Skripsi
KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMAHAMI REFERENCE SKILL DAN PENGARUHNYA TERHADAP PENGUASAAN TEKS BACAAN BAGI SISWA KELAS XI SMK KUSUMA BANGSA PANGKAH
MARLINAH : Kemampuan siswa dalam memahami references skill dan pengaruhnya terhadap penguasaan teks bacaan bahasa Inggris ; Suatu Penelitian di SMK KUSUMA BANGSA PANGKAH Tahun pelajaran 2008 / 2009. Skripsi 2009. Program Strata 1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Panca Sakti Tegal.
Kata kunci : Kemampuan siswa memahami reference skill, Penguasaan teks bacaan Bahasa Inggris.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh positif antara kemampuan siswa dalam memahami referensi skill terhadap penguasaan teks bacaan bahasa inggris siswa kelas X1 SMK KUSUMA BANGSA PANGKAH.
Berdasarkan landasan teori dan kerangka berfikir maka dapat dirumuskan hipotesis penelitian sebagai berikut : Siswa yang mempunyai kemampuan memahami reference skill yang baik diduga berpengaruh positif terhadap penguasaan teks bacaan.
Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK KUSUMA BANGSA PANGKAH tahun pelajaran 2008/2009 dengan jumlah populasi sebanyak 80 siswa. Adapun jumlah sampel penelitian ini adalah 40 siswa yang terbagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok experimentdan kelompok pengendali. Masing - masing kelompok terdiri dari 20 siswa. Sampel yang di ambil menggunaka sistem Stratified Random Sampling.
Penulis menggunakan tes sebagai instrument penelitian. Tes tersebut membutuhkan waktu 2 X 45 menit, jenis tes yang diberikan adalah pilihan ganda dengan 4 pilihan, A, B, C dan D. Untuk mengaetahui reabilitas dan yaliditas dari instrument, penulis telah menguji cobakan instrument dengan memberikan tes tersebut kepada 10 siswa yang memiliki kemampuan yang sama dengan sampel.
Data tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan uji.t untuk mengetahui perbedaan dua kelompok. Pada taraf signifikan 5% dan derajat kebebasan 38 : t-table sebesar 2,042 yang berarti t-hitung lebih besar dari t-table ( 4,9200 > 2,042 ). Hal ini menunjukan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara siswa yang kemampuan memahami reference skillnya baik dan siswa yang kemampuan memahami reference skillnya rendah
Berdasarkan hasil analisa di atas, dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa dalam memahami refrence skill mempunyai pengaruh positive terhadap penguasaan teks bacaan bahasa inggris pada siswa kelas XI SMK KUSUMA BANGSA PANGKAH1 TAHUN AJARAN 2008/2009
PBI026 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain