Skripsi
Efektifitas Penggunaan Media Audio Visual ( English Movie ) dalam Proses Belajar Mengajar Bahasa Inggris bagi Siswa SD kelas IV SDN. Randugunting 4 Kota Tegal tahun pelajaran 2008/2009
TOMAS RIYANTO: Efektifitas Penggunaan Media Audio Visual ( English Movie) dalam proses belajar mengajar Bahasa Inggris Bagi Siswa SD kelas IV. Suatu penelitian di SDN. Randugunting 4 Kota Tegal Tahun Pelajaran 2008/2009. Skripsi Program S1 Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal.
Kata kunci: Efekktifitas, Penggunaan Media Audio visual (English Movie), Prestasi Belajar Bahasa Inggris
Tujuan penelitian ini untuk memperoleh informasi tentang ada tidaknya perbedaan prestasi belajar bahasa inggris antara siswa yang diajar dengan media Audio Visual (English Movie) dengan siswa yang diajar dengan menggunakan buku paket bahasa Inggris di SD Negeri Randugunting 4 Kota Tegal kelas IV semester I.
Berdasarkan pada teori - teori belajar dan teori tentang pengajaran bahasa, hipotesis penelitian ini dirumuskan sebagai berikut :Penggunaan media Audio Visual (English Movie) lebih baik daripada mengunakan buku paket bahasa Inggris dalam pengajaran bahasa Inggris.
Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa SDN Randugunting 4 Tegal yang berjumlah 82 siswa. Sampel dari penelitian ini adalah 40 siswa yang dibagi menjadi 2 kelompok yang tiap-tiap kelompok teridiri dari 20 siswa.
Data penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan tes instrumen penelitian dan test Ujian Akhir Semester I.
Penelitian ini menggunakan teknik analisa data menggunakan uji-t dengan taraf signifikasi 2 % dengan derajat kebebeasan 38 hasilnya adalah 2,643 dan t-tabel 2,457. Hipotesis ini diterima karena hasil t-hitung lebih besar dari pada t-tabel (2,643 > 2,457).
Hasil akhir dari penelitian ini menunjukkkan bahwa ada perbedaan antara siswa yang diajar menggunakan media Audio Visual (English Movie) lebih baik daripada siswa yang diajar dengan buku paket Bahasa Inggris pada siswa kelas 4 SDN Randugunting 4 Tegal Tahun Pelajaran 2008/2009.
1604501100 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain