Skripsi
PENGARUH MANAJEMEN PELAYANAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DALAM PEMASARAN KAYU DI PERUM PERHUTANI KESATUAN BISNIS MANDIRI PEMASARAN KAYU I TEGAL
Nama : SUMONO
NPM : 2107501243
Judul : PENGARUH MANAJEMEN PELAYANAN TERHADAP
KINERJA PEGAWAI DALAM PEMASARAN KAYU DI PERUM PERHUTANI KESATUAN BISNIS MANDIRI PEMASARAN KAYU I TEGAL
Isi :
Pokok permasalahan dalam penelitian ini, ialah : Seberapa besar pengaruh manajemen pelayanan terhadap kinerja pegawai dalam pemasaran kayu di Perum Perhutani Kesatuan Bisnis Mandiri Pemasaran Kayu I Tegal?.
Penelitian ini adalah termasuk penelitian kuantitatif di mana hasil penelitian analisis dengan menggunakan alat-alat statistik, menggunakan rumus Korelasi Product Moment
Populasi dalam penelitian ini adalah Pegawai dan pedagang kayu dilingkungan administrasi Pemasaran kayu Perum Perhutani KBM Pemasaran Kayu I Tegal. Sedangkan sampel dalam penelitian ini peneliti tetapkan sejumlah 60 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling dan stratifie random sampling.
Teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara (Interview), kepustakaan dan angket/kuesioner. Selanjutnya data di analisis dengan menggunakan teknik analisis korelasi Product Moment.
Dalam melaksanakan pemasaran/penjualan General Manager mengacu pada Pedoman Penjualan Dalam Negeri yaitu : Undang-Undang No. 41 Tahun 1999, Undang-Undang No. 19 Tahun 2003, Peraturan Pemerintah No. 13 Tahun 1998, Peraturan Pemerintah No. 30 tahun 2003, Keputusan Menteri BUMN No. Kep 38/MBU/2005, dan Keputusan Direksi Perum Perhutani No. 554/KPTS/DIR/2005
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis statistik dengan rumus Korelasi Product Moment diperoleh nilai r hitung 0,8556 dan nilai r tabel = 0,254 pada taraf siginifikansi 5% = 0,90. Nilai r hitung lebih besar dari pada nilai r tabel yaitu 0,08556 > 0,254 hal ini berarti hipotesa dinyatakan diterima. Maka dapat diketahui bahwa Menejemen Pelayanan mempunyai pengaruh positif terhadap Kinerja Pegawai dalam Pemasaran Kayu di Perum Perhutani KMB Pemasaran Kayu I Tegal.
Saran Hasil Menejemen Pelayanan mempunyai pengaruh positif terhadap Kinerja Pegawai dalam Pemasaran Kayu hendaknya tingkatkan guna mencapai target atau hasil maksimal dalam memenuhi kouta produksi.
FSP09006 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain