70,00 atau 86,49% dari jumlah populasi. Sehingga penelitian ini dapat disimpulkan bahwa "Pengajaran melalui CTL dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam mempelajari teks deskriptif dan naratif"." />
Skripsi
Upaya Guru Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Memahami Teks Deskriptif dan Teks Naratif Melalui Pendekatan CTL Pada Siswa Kelas 7 SMP N 4 Adiwerna Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2008/2009
PRAMONO, AGUS. NPM. 1607501833. 2009. "Upaya Guru Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Memahami Teks Deskriptif dan Teks Naratif Melalui Pendekatan CTL Pada Siswa Kelas 7 SMP N 4 Adiwerna Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2008/2009". Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan proses pembelajaran pada siswa kelas 7 SMP N 4 Adiwerna Kabupaten Tegal dan untuk mengetahui hasil belajar peserta didik dengan menggunakan pendekatan CTL terhadap materi teks deskriptif dan naratif.
Berdasarkan pada latar belakang teori-teori pengajaran bahasa, maka dapat dirumuskan sebagai berikut : Ada peningkatan kemampuan siswa dalam mempelajari teks deskriptif dan naratif melalui pendekatan CTL.
Setelah dilakukan perbaikan pengajaran yang dilakukan oleh peneliti dalam penerapan CTL dalam tiap-tiap siklusnya, menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa yang mendapatkan nilai di atas 70,00. Terdapat 32 anak dari 37 anak yang menjadi populasi penelitian mendapatkan nilai > 70,00 atau 86,49% dari jumlah populasi.
Sehingga penelitian ini dapat disimpulkan bahwa "Pengajaran melalui CTL dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam mempelajari teks deskriptif dan naratif".
PBI09004 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain