Skripsi
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PENDIDIKAN PELATIHAN SERTA ETOS KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN
JUDUL : ANALISIS PENGARUH KUALITAS PENDIDIKAN PELATIHAN SERTA ETOS KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN . PEMBIMBING I : SRI MURDIATI, S.E., M.Si.,
PEMBIMBING II : SUMARNO , S.E.
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel pendidikan pelatihan, variabel etos kerja terhadap prestasi kerja karyawan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tegal. Sedangkan hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah :
a. Diduga ada pengaruh yang positif antara kualitas pendidikan pelatihan terhadap prestasi kerja karyawan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tegal
b. Diduga ada pengaruh yang positif antara etos kerja terhadap prestasi kerja karyawan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tegal.
c. Diduga ada pengaruh yang positif antara kualitas pendidikan pelatihan serta etos kerja secara bersama-sama terhadap prestasi kerja karyawan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tegal
Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil perhitungan uji F diperoleh Fhitung = 22,288 sedangkan Ftabel = 3,165. Jadi Fhitung > Ftabel yang artinya terdapat pengaruh yang sangat signifikan secara bersama-sama dari variabel pendidikan pelatihan serta variabel etos kerja terhadap prestasi kerja karyawan Kantor Pelayanan Pajak pratama Tegal.
Berdasarkan Uji t diperoleh ttabel = 2,006, sedangkan thitung variabel pendidikan pelatihan (t1) = 3,624, thitung variabel etos kerja (t2) = 2,964, dan nilai ttabel = 2,006 . Berdasarkan perhitungan dengan menggunakan uji F dapat disimpulkan bahwa secara bersama-sama variabel pendidikan pelatihan serta etos kerja mempunyai pengaruh sebesar 52,10% terhadap prestasi kerja karyawan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tegal.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka penulis mengajukan saran-saran yang antara lain sebagai berikut :
1. Pemimpin Kantor Pelayanan Pajak disarankan agar berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan pelatihan di bidang perpajakan
2. Pimpinan Kantor Pelayanan Pajak sebaiknya berusaha untuk terus meningkatkan etos kerja karyawan atau paling tidak mempertahankannya.
3. Disarankan pada Pimpinan Kantor Pelayanan Pajak untuk berupaya menciptakan atau memperbanyak aktifitas kerja yang memungkinkan terjadinya kompetisi dan peningkatan etos kerja sebagai suatu kebutuhan yang dirasakan oleh karyawan, sehingga mereka merasa terdorong untuk mengikuti pendidikan pelatihan tambahan sebagai suatu kebutuhan karena tuntutan aktivitas atau pekerjaan tersebut.
PE09010 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain