Skripsi
Studi Korelasi Antara Penguasaan Kosakata Dengan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Inggris Kelas VIII MTs. Asy-Syafi'iyyah Jatibarang - Brebes Tahun Pelajaran 2008/2009
TUTUT WAHYUNI. 2009. Studi Korelasi Antara Penguasaan Kosakata Dengan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Ingggris Siswa Kelas VIII MTs. Asy - Syafi'iyyah Jatibarang Tahun Pelajaran 2008/2009. Skripsi. Sarjana Strata-1 Program Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal.
Kata Kunci : Penguasaan Kosakata, Kemampuan Membaca.
Penelitian ini betujuan untuk mengetahui adakah korelasi atau tidak antara penguasaan kosakata dengan kemapuan membaca teks bahasa Inggris siswa kelas VIII MTs. Asy- Syafi'iyah Jatibarang, Tahun Ajaran 2008/2009.
Berdasarkan landasan teori, maka hipotesis penelitian ini dirumuskan sebagai berikut : Ada korelasi positif antara penguasaan kosakata dengan kemampuan membaca teks bahasa Inggris siswa kelas VIII MTs. Asy-Syafi'iyyah Jatibarang, Tahun Pelajaran 2008/2009.
Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs. Asy-Syafi'iyyah Jatibarang, yang seluruhnya berjumlah 315 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 siswa, yang diambil secara acak dengan menggunakan tehnik random sampling.
Tehnik penelitian dilakukan dengan cara koleksi data yang diambil dari hasil akhir tes penguasaan kosakata dan kemampuan membaca teks bahasa Inggris.
Setelah data dianalisis dengan menggunakan rumus korelasi product moment, diperoleh r - rasio 0,593 sedangkan nilai r - tabel pada taraf signifikasi 1% dan jumlah populasi sebanyak 30 siswa adalah 0,403. Jadi hipotesis diterima karena hasil analisis dengan menggunakan rumus korelasi lebih tinggi dari pada nilai r - tabel (0,593 > 0,403).
Jadi dari penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi yang positif antara penguasaan kosakata dengan kemampuan membaca teks bahasa Inggris kelas VIII MTs. Asy-Syafi'iyyah Jatibarang Brebes, Tahun pelajaran 2008/2009.
PBI09033 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain