Skripsi
HUBUNGAN POSITIONING PRODUK TERHADAP PEMBENTUKAN CITRA PERUSAHAAN DISTRO DISCONNECT BANDUNG
HUBUNGAN POSITIONING PRODUK TERHADAP PEMBENTUKAN CITRA PERUSAHAAN DISTRO DISCONNECT BANDUNG, HUSEIN, NPM: 4105502335, M. FAQIHUDIN, SE., MAHBEN JALIL SE.,MM.
Distro Disconnect berdiri pada bulan November tahun 2000, yang berlokasi di jalan Buah Batu no. 205 Bandung. Distro Disconnect menjual pakaian-pakaian impor berupa kaos band luar negeri (skala kecil), kaos bermerek lokal. Distro Disconnect berkeinginan "Mengindonesiakan Indonesia", maksudnya adalah agar warga negara Indonesia bisa mencintai produk lokal, karena produk lokal tidak kalah baik atau mampu bersaing dengan produk luar negeri. Distro Disconnect juga ingin memperkenalkan dan meningkatkan kualitas produk Distro Disconnect.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tujuan pelaksanaan positioning dengan dimensi klasik marketing-mix dan faktor-faktor yang ada didalamnya, serta untuk mengetahui seberapa besar hubungan positioning produk dengan pembentukan citra perusahaan pada Distro Disconnect Bandung.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode explanatory survey yang bersifat asosiatif, yaitu untuk mengkaji seberapa besar hubungan antara positioning produk dengan pembentukan citra perusahaan Distro Disconnect, data yang dikumpulkan terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden (konsumen yang berkunjung langsung ke lokasi objek penelitian), sedangkan data sekunder diperoleh dari berbagai literatur yang berhubungan dengan penelitian.
Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan rumus korelasi rank spearman, menunjukkan nilai rs sebesar 0.823 untuk n = 100. Dengan demikian hipotesis penulis, "Positioning produk mempunyai hubungan yang tinggi terhadap pembentukan citra perusahaan Distro Disconnect Bandung".
MP09027 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain