Skripsi
HUBUNGAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DENGAN PELAYANAN PRIMA PADA KANTOR PELAYANAN PERIJINAN TERPADU KABUPATEN PEMALANG
WACHYONO, HUBUNGAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DENGAN PELAYANAN PRIMA PADA KANTOR PELAYANAN PERIJINAN TERPADU KABUPATEN PEMALANG, DENGAN PEMBIMBING I Drs. H. TABRANI, MM PEMBIMBING II NENI ASTUTI, SE, MSi, PROGDI MANAJEMEN, FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL.
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana hubungan kualitas sumber daya manusia dengan pelayanan prima di Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Kabupaten Pemalang dengan tujuan untuk mengetahui hubungan kualitas sumber daya manusia dengan pelayanan prima pada Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Kabupaten Pemalang dan hipotesis dari penelitian ini adalah diduga ada hubungan yang positif signifikan antara kualitas sumber daya manusia dengan pelayanan prima di Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Kabupaten Pemalang .
Metode pengumpulan data yang dipakai yaitu metode dokumentasi dan metode wawancara langsung terhadap obyek yang diteliti serta data yang diambil yaitu data kuisioner responden adapun analisis data dan pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis korelasi, uji statistik (uji ?) dan koefisien determinasi.
Dari hasil analisis pengujian hipotesis tersebut diatas diperoleh sebagai berikut : Dari hasil perhitungan analisis koefisien korelasi diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,737 artinya ada hubungan kuat positif antara sumber daya manusia dengan pelayanan prima; dari hasil perhitungan uji statistik (uji ?) dipeoleh hasil t-hitung > t-tabel atau 4,222 > 1,753, yang berarti Ho ditolak dan menerima H1 yang berarti ada hubungan yang positif signifikan antara kualitas sumber daya manusia dengan pelayanan prima, sehingga hipotesa yang menyatakan ada hubungan yang positif signifikan antara sumber daya manusia dengan pelayanan prima terbukti dam dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh hasil 54,32% yang berarti besarnya prosentase hubungan kualitas sumber daya manusia terhadap pelayanan prima pada Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Kabupaten Pemalang cukup besar, sedangkan selebihnya 45,68 % adalah faktor-faktor lain diantaranya : sarana dan prasarana yang tersedia untuk menunjang pelayanan yang diberikan, kesadaran masyarakat dalam pengurusan perijinan dan evaluasi hasil pekerjaan yang telah dilakukan.
MP09034 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain