rtabel (0.936 > 0.361), hal ini menunjukkan bahwa ternyata nilai r hitung lebih besar r tabel pada taraf signifikan 5% yang berarti dapat dikatakan bahwa Hipotesis nihil (Ho) ditolak, yang mengemukakan " Tidak ada pengaruh yang signifikan antara layanan informasi dalam bimbingan karier terhadap kepuasan jurusan di SMA N 1 Kramat Tahun Pelajaran 2009/2010", dan hipotesis kerja (Ha) diterima, yang mengemukakan " Ada pengaruh yang signifikan antara layanan informasi dalam bimbingan karier terhadap kepuasan jurusan di SMA N 1 Kramat Tahun Pelajaran 2009/2010", Saran yang direkomendasikan dalam hal ini adalah kepala sekolah maupun guru-guru setidaknya dapat memperhatikan nasib anak didik di masa depannya, jangan sampai siswa-siswi di sekolah tidak memiliki bekal dan kemampuan dalam diri untuk mencapai cita-citanya, yaitu dengan seringnya diadakan layanan informasi yang berkaitan dengan karier ataupun evaluasi terhadap kemampuan siswa-sisiwi pada waktu-waktu tertentu untuk mengetahui sudah sejauhmana mereka memiliki kesiapan khususnya pada siswa yang akan menghadapi kelulusan." />