Skripsi
Pengaruh Krisis Global Terhadap Perubahan Perilaku Konsumen Di Mini Market Kita Tegal
Indah Dwi P. Pengaruh Krisis Global terhadap Perubahan Perilaku Konsumen di Mini Market Kita Tegal. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2010.
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh krisis global terhadap perubahan perilaku konsumen di Mini Market Kita Tegal.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perubahan perilaku konsumen akibat krisis global di Mini Market Kita Tegal. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah diduga krisis global berpengaruh terhadap perubahan perilaku konsumen di Mini Market kita Tegal.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa kuesioner, wawancara, dan studi kepustakaan sebagai pelengkap dalam penelitian ini.
Dengan menggunakan perhitungan analisis regresi linier, diperoleh besarnya koefisien regresi variabel Krisis Global sebesar -0,006 yang artinya setiap peningkatan skor krisis global, akan diikuti oleh penurunan skor perilaku konsumen. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi (r²) diperoleh sebesar 0,000049 yang berarti tidak ada hubungan yang signifikan antara "krisis global dengan perilaku konsumen di Mini Market Kita Tegal". Dalam perhitungan analisa determinasi diperoleh nilai sebesar 0,0049 %. Ini menunjukkan bahwa variasi dari variabel Y (perilaku konsumen), dan disekitar rata-ratanya yang dapat dijelaskan oleh hubungan antara variabel Y (perilaku konsumen) dengan variabel X (krisis global), sedangkan yang 99,9951% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain diluar variabel penelitian.
Meskipun krisis global ternyata tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumen di Mini Market kita Tegal, namun sebaiknya manajemen Mini Market bisa menjual barang dengan harga kompetitif dan menyediakan barang yang lebih beragam agar dapat bersaing dengan Mini Market yang lain.
MP10017 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain