2,663) Jadi dapat di simpulkan bahwa "Pemberian program Pengayaan memberikan dampak positif terhadap Prestasi Belajar Bahasa Inggris siswa sekolah dasar kelas V semester 1 se kecamatan margasari Tahun Pelajaran 2009/2010.'' Oleh karena itu, penulis menyarankan bahwa semakin tepat dan benar serta seringnya diberikan program pengayaan maka semakin baik pula pendalaman materi bagi siswa kelas V dalam menguasai pelajaran Bahasa Inggris." />
Skripsi
Pengaruh Pemberian Program Pengayaan di Luar Jam Pelajaran Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Inggris Siswa Sekolah Dasar Kelas V (Suatu Penelitian Eksperimental Sekolah Dasar Se-Kecamatan Margasari Tahun Pelajaran 2009/2010)
NURLAELISA OCTAVIANI 2010 Pengaruh Pemberian Program pengayaan Di Luar Jam Pelajaraan Terhadap prestasi belajar Bahasa Inggris Siswa Sekolah Dasar Kelas V : Suatu Penelitian Experimental di sekolah Dasar Se-Kecamatan Margasari tahun Pelajaran 2009/2010. Skripsi program Strata 1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal.
Kata kunci : Program Pengayaan,Prestasi Belajar Bahasa Inggris
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh pemberian program pengayaan di luar jam pelajaran terhadap prestasi belajar bahasa inggris pada siswa kelas V semester 1 di SD Negeri se-Kecamatan Margasri thun pelajaran 2009/2010.Adapun populasi dari Penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Se-Kecamatan Margasari Tahun Pelajaran 2009/2010 yang berjumlah 956 siswa.
Peulis menggunakan teknik random sampling untuk sampel penelitian yang berjumlah 60 siswa, dimana penulis membagi sampel tersebut menjadi dua kelompok sample, yaitu 30 siswa yang diajar menggunakan program pengayaan di SDN Kalisalak 03 sebagai kelompok eksperimen dan 30 siswa yang yang diajar tanpa program pengayaan di SDN 06 Margasari sebagai kelompok Kontrol.
Berdasarkan kelompok teori dalam kerangka berfikir, hipotesis pemikiran ini dirumuskan sebagai berikut: "Ada Pengaruh Positif Dari Penggunaan Program Pengayaan di Luar Jam Pelajaran terhadap prestasi belajar Bahasa Inggris siswa kelas V di SD N se-Kecamatan Maragasari Tahun Pelajaran 2009/2010"
Penulis menggunakan tes tertulis Bahasa inggris umum sebagai instrument penelitian.Bentuk test adalah pilihan ganda dengan empat pilihan jawaban dengan jumlah soal 30 alokasi waktu untuk mengerjakan soal tersebut adalah 45 menit.Untuk mengetahui rebilitas dan validitas penulis menguji instrument tes tersebut dengan memberikan tes kepada 30 siswa yang mempunyai kemampuan yang sama dengan sampel di SD Negeri Margasari 04.
Hasil dari analisis menunjukan bahwa dengan taraf signifikasi lima persen dan derajat kebesaran 58. di peroleh t- test 4,1575 dan t-tabel 2,663, jadi hasil tes lebih besar dari t- table (4,1575>2,663)
Jadi dapat di simpulkan bahwa "Pemberian program Pengayaan memberikan dampak positif terhadap Prestasi Belajar Bahasa Inggris siswa sekolah dasar kelas V semester 1 se kecamatan margasari Tahun Pelajaran 2009/2010.'' Oleh karena itu, penulis menyarankan bahwa semakin tepat dan benar serta seringnya diberikan program pengayaan maka semakin baik pula pendalaman materi bagi siswa kelas V dalam menguasai pelajaran Bahasa Inggris.
PBI10015 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain