Skripsi
Hubungan Marketing Mix dengan Keputusan Pembelian Produk Esia pada mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal
Eko Budiyanto. Hubungan Marketing Mix dengan Keputusan Pembelian Produk Esia pada mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2010.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan marketing mix dengan keputusan pembelian produk Esia pada mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah diduga terdapat hubungan marketing mix dengan keputusan pembelian produk Esia pada mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah bagaimana hubungan marketing mix terhadap keputusan pembelian produk Esia pada mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, kuesioner, dan studi kepustakaan. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi Rank Spearman
Hasil perhitungan korelasi Rank Spearman diperoleh nilai rs atau rhoxy sebesar 0,233. Nilai rhoxy sebesar 0,233 kemudian dikonsultasikan dengan tabel interpretasi nilai r berada pada interval 0,20 - 0,399. Hal itu dapat diartikan hubungan marketing mix dengan keputusan pembelian produk Esia di Universitas Pancasakti tergolong rendah. Dari hasil uji signifikansi diperoleh thitung = 2,49 dengan demikian thitung (2,49) ? ttabel (1,98) berarti bahwa Ho ditolak dan Hi diterima. Jadi hipotesis penelitian atas pertanyaan terdapat hubungan antara marketing mix dengan keputusan pembelian Produk Esia di Universitas Pancasakti Tegal dapat diterima
MPGE1005 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain