Skripsi
PENGARUH HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN PADA KONSUMEN PASAR PAGI KOTA TEGAL
Indonesia :
Penelitian ini bertujuan untuk : Mengetahui apakah terdapat pengaruh harga dan pelayanan terhadap keputusan pembelian pakaian pada konsumen pasar pagi Kota Tegal, serta mengetahui apakah terdapat pengaruh harga dan pelayanan secara bersama - sama terhadap keputusan pembelian pakaian pada konsumen pasar pagi Kota Tegal.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah: Diduga terdapat pengaruh yang kuat dan positif antara harga dan pelayanan terhadap keputusan pembelian serta diduga kualitas pelayanan yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh pembeli atau konsumen di Pasar Pagi Kota Tegal, pengambilan sampel dilakukan dengan metode pengambilan sampel proporsional (purposive sampling)
Metode untuk memperoleh data yang akurat yang digunakan adalah metode kuisioner (angket) dan metode wawancara langsung, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Korelasi Berganda, Uji Hipotesis regresi linier berganda (T-tes), Uji Hipotesis koefisien korelasi berganda. Dan untuk membantu pengambilan keputusan dalam penelitian ini menggunakan program statistik SPSS versi 18 For Windows.
Kesimpulan yang didapat adalah ada pengaruh positif harga (X )terhadap keputusan pembelian pakaian (Y), dibuktikan dengan nilai +0,157X bertanda positif artinya semakin menarik harga yang ditawarkan maka semakin tinggi keputusan pembelian sebaliknya semakin tidak menariknya harga yang ditawarkan maka semakin rendah keputusan pembelian pakaian pada konsumen pasar pagi Kota Tegal, ditunjukkan dari hasil thitung 2,109 dengan probabilitas 0,038<0,05. Ada pengaruh positif pelayanan (X ) terhadap keputusan pembelian (Y), dibuktikan dengan nilai +0,216X bertanda positif artinya semakin baik pelayanan yang diberikan maka akan semakin tinggi keputusan pembelian sebaliknya semakin tidak baik pelayanan yang diberikan maka semakin rendah keputusan pembelian pakaian pada konsumen pasar pagi Kota Tegal, ditunjukkan dari hasil thitung 2,534 dengan probabilitas 0,013 < 0,05. Ada pengaruh positif dan signifikan antara harga (X )dan pelayanan (X ) secara bersama - sama terhadap keputusan pembelian pakaian pada konsumen Pasar Pagi Kota Tegal, dibuktikan nilai R = 0,390 dan uji signifikansi diperoleh hasil Fhitung sebesar 8,720 sedangkan Ftabel dengan df = 3 pada taraf signifikan 5% sebesar 2,308 (lampiran), dengan demikian Fhitung > Ftabel. Artinya harga dan pelayanan secara bersama - sama dapat mempengaruhi keputusan pembelian pakaian pada konsumen pasar pagi Kota Tegal.
English :
This study aims to: Find out if there is impact on price and service on consumer apparel purchase decisions Tegal morning market, and to know whether there is any effect of price and service together - similar to purchasing decision of consumer apparel market in the "Pagi" in Tegal.
The hypothesis of this research are: Presumably there is a strong and positive effect between price and service on purchase decisions as well as alleged quality of service that most influence on purchase decisions.
In this study, the population is all the purchaser or consumer in the 'Pagi' Market in Tegal, sampling was conducted by proportional sampling (purposive sampling)
The methods for obtaining accurate data used is questionnaire method (questionnaire) and the direct interview method, whereas data analysis methods used are Multiple Linear Regression Analysis, Correlation Analysis Regression, Hypothesis Testing multiple linear regression (T-test), correlation coefficient Hypothesis Testing regression. And to assist decision making in this study using the statistical program SPSS version 18 for windows
The conclusion was there was a positive influence prices (X1) Against the decision of purchasing clothing (Y), evidenced by the value of X +0.157 marked positive meaning is more attractive prices offered by the higher purchasing decision contrary, the price offered is not pulling the lower the purchasing decision of consumer apparel market in the 'pagi' in Tegal, shown from the results of the t with probability 2.109 0.038 <0.05. There was a positive influence of service (X2) To the purchasing decision (Y), evidenced by the value of X +0.216 marked positive mean better services provided, the higher the contrary, the purchasing decision is not good service given the lower the purchasing decision of consumer apparel market in the 'pagi' in Tegal, shown from the results of the t with probability 2.534 0.013 <0.05. There are positive and significant influence between the price (X1) And services (X2) Collectively - similar to the clothes on consumer purchasing decisions Tegal 'Pagi' Market, proved the value of R = 0.390 and F significance test results obtained count equal to 8.720 while the F table with df = 3 at the 5% significance level of 2.308 (appendix), thereby F calculated> F table. This means that prices and services together - the same can affect consumer purchasing decisions clothing 'pagi' market at Tegal.
MP081055 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain