Skripsi
HUBUNGAN IKLAN MELALUI TELEVISI DENGAN KEINGINAN KONSUMEN MEMBELI ROKOK DJARUM DI WILAYAH KAB. TEGAL.
AJENG CANDRA PAWESTRI, NPM 4107502771 : HUBUNGAN IKLAN MELALUI TELEVISI DENGAN KEINGINAN KONSUMEN MEMBELI ROKOK DJARUM DI WILAYAH KAB.TEGAL, PEMBIMBING I : Drs.H. TABRANI, M.M, PEMBIMBING II : TRI SULISTIYANI, SE, M.M. PROGRAM STUDI MANAJEMEN, FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL, 2009
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan iklan terhadap keinginan konsumen membeli produk rokok Djarum di Wilayah Kab. Tegal.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah diduga terdapat hubungan iklan terhadap keinginan konsumen membeli produk rokok Djarum melalui media televisi di wilayah Kab. Tegal
Populasi dalam penelitian ini adalah mereka yang berusia diatas 17 tahun keatas dengan sasaran pemirsa televisi ataupun penduduk di wilayah Kab. Tegal. Sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah accidental samping / miring sehingga diperoleh sampel penelitian sebanyak 100 responden.
Jenis data penelitian adalah data kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer dan data sekunder yaitu diperoleh melalui kajian kuisioner dan wawancara. Sedangkan tekhnik pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dimana teknik analisis data menggunakan korelasi rank spearmen.
Hasil analisis dari perhitungan korelasi rank spearmen diperoleh nilai r = 0.3621. Hal ini berarti apabila intensitas durasi penayangan iklan diperbanyak maka keinginan membeli konsumen akan bertambah. Sebaliknya jika intensitas durasi penayangan iklan berkurang maka keinginan konsumen membeli akan menurun.Sedangkan berdasarkan uji hipotesis diperoleh hasil bahwa ada hubungan yang signifikan antara iklan dengan keinginan konsumen membeli rokok Djarum.
MP081061 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain