ttabel sebesar 2,382, yang berarti dapat perbedaan rata-rata dampak prestasi belajar siswa antara sebelum menggunakan Model pembelajaran Snowball Throwing (rata-rata 69,257) dan sesudah menggunakan Model pembelajaran Snowball Throwing (rata-rata 74,743). Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Model Pembelajaran Snowball Throwing dan dampaknya terhadap prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran ekonomi semester II siswa kelas XI di SMA PGRI 2 Comal Tahun Pelajaran 2009/2010 dampaknya mengalami peningkatan. Saran dalam kegiatan belajar mengajar adalah hendahnya guru perlu mengupayakan tindakan dan penggunaan proses belajar mengajar yang dapat membantu meningkatkan prestasi belajar" />
Skripsi
Penggunaan Model Pembelajaran Snowball Throwing dan dampaknya terhadap prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran ekonomi semester II siswa kelas XI di SMA PGRI 2 Comal Tahun Pelajaran 2009/2010
MUBAROKAH 2010, Skripsi, Penggunaan Model Pembelajaran Snowball Throwing dan dampaknya terhadap prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran ekonomi semester II siswa kelas XI di SMA PGRI 2 Comal Tahun Pelajaran 2009/2010. Pendidikan Ekonomi, FKIP Universitas Pancasakti Tegal.
Kata Kunci : Model Pembelajaran Snowball Throwing, Prestasi belajar.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah " Bagaimana Penggunaan Model pembelajaran Snowball Throwing dan dampaknya terhadap prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran ekonomi semester genap siswa kelas XI SMA PGRI 2 Comal?". Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Penggunaan Model Pembelajaran Snowball Throwing dan dampak terhadap peningkatan prestasi belajar siswa dalam pelajaran ekonomi semester genap siswa kelas XI di SMA PGRI 2 Comal.
Dalam penelitian ini dipilih sampel secara random sampling dan kelas XI.S.2 sebagai subyek penelitiannya antara sebelum menggunakan Model pembelajaran Snowball Throwing dan sesudah menggunakan Model pembelajaran Snowball Throwing.
Dari hasil analisis data dengan uji t diperoleh thitung sebesar 3,801 > ttabel sebesar 2,382, yang berarti dapat perbedaan rata-rata dampak prestasi belajar siswa antara sebelum menggunakan Model pembelajaran Snowball Throwing (rata-rata 69,257) dan sesudah menggunakan Model pembelajaran Snowball Throwing (rata-rata 74,743).
Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Model Pembelajaran Snowball Throwing dan dampaknya terhadap prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran ekonomi semester II siswa kelas XI di SMA PGRI 2 Comal Tahun Pelajaran 2009/2010 dampaknya mengalami peningkatan. Saran dalam kegiatan belajar mengajar adalah hendahnya guru perlu mengupayakan tindakan dan penggunaan proses belajar mengajar yang dapat membantu meningkatkan prestasi belajar
PE081029 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain