Skripsi
Analisa Variasi Beban Pengereman Terhadap Kualitas Kampas Rem Tromol Isuzu Genuine Part dan Indopart Pada Mobil Isuzu Panther 2,5 L
Amin, Analisa Variasi Beban Pengereman Terhadap Kualitas Kampas Rem Tromol Isuzu Genuine Part dan Indopart Pada Mobil Isuzu Panther 2,5 L. Program Studi Teknik Mesin S-1, Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik, Universitas Pancasakti Tegal, 2010.
Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat. Sebagai dampak dari pesatnya perkembangan tersebut, akan timbul berbagai macam desain teknologi khususnya dalam bidang mesin otomotif. Oleh karena itu dibutuhkan penelitian-penelitian dan analisa-analisa terhadap variasi beban pengereman terhadap tekanan pengereman, keausan dan kualitas yang dihasilkan.
Tujuan dari analisa ini adalah untuk mengetahui tebal keausan dari kedua hasil pengujian kampas rem tromol dan mengetahui kualitas dari kedua merk kampas rem tromol. Dalam penulisan skripsi ini penulis mengumpulkan data-data dengan metode interview, kepustakaan, observasi dan eksperimen.
Untuk mendapatkan kualitas kampas rem yang baik maka bahan kampas tersebut harus mempunyai sifat-sifat : koefisien gesek yang tinggi, sifat bahan yang tidak dipengaruhi oleh lingkungan dan kondisi, daya tahan terhadap suhu yang tinggi dan ketahanan terhadap keausan dan gesekan. Adapun jenis kendaraan yang kami teliti adalah jenis mobil Diesel Isuzu Panther 2,5 L Open Cub dengan menggunakan Kampas Rem Tromol Tipe Brake Shoe seri 7-1224209-1 dan menggunakan Kampas Rem Tromol Brake Shoe seri 8-94479709-1
Kata kunci : Pembebanan, tekanan dan gesekan
TEK091019 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain