t1/2 ? yaitu 59,61 > 1,980, jadi yang benar adalah H1 (variabel X dan variabel Y berkorelasi) dengan kata lain semakin meningkat persyaratan kredit akan meningkatkan pula keputusan pengambilan kredit di PD BPR BKK Taman Kabupaten Pemalang. Hasil persentase pengaruh persyaratan kredit terhadap keputusan pengambilan kredit di PD BPR BKK Taman Kabupaten Pemalang adalah 94,8% dan sisanya sebesar 5,2% dipengaruhi oleh faktor lain. Saran dalam penelitian ini PD BPR BKK Taman Kabupaten Pemalang, agar mempermudah persyaratan kredit yang tidak berbelit-belit, meningkatkan kecepatan dan kenyamanan layanan serta sistem pembayaran yang mudah sehingga dapat meningkatkan keputusan pengambilan kredit; meningkatkan ketanggapan karyawan terhadap keluhan dan masalah yang dihadapi nasabah serta memberikan informasi dengan jelas dan mudah dipahami sehingga dapat meningkatkan keputusan pengambilan kredit; meningkatkan kenyamanan dan keamanan nasabah, kesopanan karyawan, pengetahuan dan wawasan yang luas serta penguasaan terhadap pekerjaan dan produk perusahaan sehingga dapat meningkatkan keputusan pengambilan kredit dan meningkatkan kemampuan karyawan dalam berkomunikasi dengan nasabah, pemahaman terhadap kebutuhan nasabah, serta kemudahan nasabah untuk menyampaikan keluhan dan saran sehingga dapat meningkatkan keputusan pengambilan" />
Skripsi
Hubungan Persyaratan Kredit dengan Keputusan Pengambilan Kredit pada PD BPR BKK Taman Kabupaten Pemalang
Casimi, Skripsi. 2010. "Hubungan Persyaratan Kredit dengan Keputusan Pengambilan Kredit pada PD BPR BKK Taman Kabupaten Pemalang" dibimbing oleh Dra. SRI MURDIATI, M.Si. dan NIKEN WAHYU C., SE., MM.
Pokok permasalahan penelitian ini adalah "Bagaimana hubungan persyaratan kredit terhadap keputusan pengambilan kredit pada PD BPR BKK Taman Kabupaten Pemalang?" Tujuan dalam penulisan Skripsi ini adalah untuk mengetahui hubungan persyaratan kredit terhadap keputusan pengambilan kredit pada PD BPR BKK Taman Kabupaten Pemalang.
Hipotesis penelitian ini adalah "Diduga adanya hubungan antara persyaratan kredit terhadap keputusan pengambilan kredit pada PD BPR BKK Taman Kabupaten Pemalang".
Penelitian dilakukan pada bulan September 2009 di PD BPR BKK Taman Kabupaten Pemalang. Data yang digunakan adalah kuesioner persyaratan kredit dan keputusan pengambilan kredit. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, interview dan dokumentasi. Adapun teknik analisa data menggunakan koefisien korelasi, uji t, uji F dan koefisien determinasi
Berdasarkan hasil analisis data dan uji hipotesis maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang kuat dan positif antara persyaratan kredit dengan keputusan pengambilan kredit di PD BPR BKK Taman Kabupaten Pemalang. Hal ini dibuktikan dari hasil perhitungan r2 diperoleh 0,974, hasil tersebut termasuk dalam kategori tinggi karena berada pada interval antara 0,800 s/d 1,00. Berdasarkan hasil uji signifikansi juga didapat bahwa H0 ditolak karena t > t1/2 ? yaitu 59,61 > 1,980, jadi yang benar adalah H1 (variabel X dan variabel Y berkorelasi) dengan kata lain semakin meningkat persyaratan kredit akan meningkatkan pula keputusan pengambilan kredit di PD BPR BKK Taman Kabupaten Pemalang. Hasil persentase pengaruh persyaratan kredit terhadap keputusan pengambilan kredit di PD BPR BKK Taman Kabupaten Pemalang adalah 94,8% dan sisanya sebesar 5,2% dipengaruhi oleh faktor lain.
Saran dalam penelitian ini PD BPR BKK Taman Kabupaten Pemalang, agar mempermudah persyaratan kredit yang tidak berbelit-belit, meningkatkan kecepatan dan kenyamanan layanan serta sistem pembayaran yang mudah sehingga dapat meningkatkan keputusan pengambilan kredit; meningkatkan ketanggapan karyawan terhadap keluhan dan masalah yang dihadapi nasabah serta memberikan informasi dengan jelas dan mudah dipahami sehingga dapat meningkatkan keputusan pengambilan kredit; meningkatkan kenyamanan dan keamanan nasabah, kesopanan karyawan, pengetahuan dan wawasan yang luas serta penguasaan terhadap pekerjaan dan produk perusahaan sehingga dapat meningkatkan keputusan pengambilan kredit dan meningkatkan kemampuan karyawan dalam berkomunikasi dengan nasabah, pemahaman terhadap kebutuhan nasabah, serta kemudahan nasabah untuk menyampaikan keluhan dan saran sehingga dapat meningkatkan keputusan pengambilan
MP09101 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain