Skripsi
Hubungan Event Terhadap Brand Image Rokok Djarum Super PT.Djarum Di Kota Tegal
IMAGE ROKOK DJARUM SUPER PT.DJARUM DI KOTA
TEGAL.PROGRAM STUDI MANAJEMEN PERUSAHAAN FAKULTAS
EKONOMI UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL TAHUN 2010.
Tujuan penelitian adalah Untuk menganalisis hubungan event dengan brand
image rokok djarum super PT. Djarum
Hipotesis analisis : Diduga ada hubungan yang signifikan antara event
dengan brand image rokok Djarum Super PT.Djarum. Analisis yang digunakan
antara lain studi pustaka dan observasi dan Quesioner. Sedangkan metode analisis
yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Korelasi Rank Spearman dan
Koefisien Determinasi.
Dari analisis yang dilakukan data yang diperoleh pada setiap
penyelenggaraan event di Kota Tegal sampel yang diambil 100 orang.
Dari analisis data diperoleh hasil perhitungan koefisien korelasi rank
spearman sebesar 0,98 sehingga dapat berarti bahwa tingkat hubungan antara
kedua variabel yaitu variabel Event (X) dan Brand Image (Y) produk rokok
Djarum Super di Kota Tegal sangat kuat dan positif.
Untuk menguji analisa diatas digunakan uji t. diperoleh thitung sebesar 48,5
dengan sudut kebebasan aÈ= 0.05, n-2. Melihat ttabel sebesar 1,9845 maka Ho
ditolak. Analisa diterima dengan kesimpulan bahwa hubungan antara variabel
Event dan Brand Image adalah sigbnifikan dan dengan menggunakan uji ß)dapat
dihitung thitung lebih besar dari pada ttabel (48,5 > 1,9845) yang berarti Ho ditolak
dan Ha diterima. Ini berarti event berpengaruh positif terhadap brand image
produk rokok Djarum Super.
MP091013 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain