Skripsi
Hubungan Budaya dan Sosial dengan Pembelian HP Merk Nokia di PT. Trikomsel, Tbk. Tegal
Agus Triono. Hubungan Budaya dan Sosial dengan Pembelian HP Merk Nokia di PT. Trikomsel, Tbk. Tegal. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2010.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh budaya dan sosial secara positif dan signifikan bersama-sama terhadap pembelian HP merk Nokia di PT. Telkomsel Tbk Tegal dan untuk mengetahui diantara budaya dan sosial faktor yang berpengaruh paling dominan terhadap pembelian HP merk Nokia di PT. Telkomsel Tbk Tegal. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah diduga Bahwa budaya dan sosial berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap pembelian HP merk Nokia di PT. Telkomsel Tbk, Tegal dan hahwa faktor budaya mempunyai pengaruh yang lebih dominan terhadap pembelian HP merk Nokia di PT. Telkomsel Tbk, Tegal.
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah Apakah budaya dan sosial berpengaruh secara positif dan signifikan bersama - sama terhadap pembelian HP merk Nokia di PT. Telkomsel Tbk Tegal. Dan diantara budaya dan sosial faktor manakah yang berpengaruh paling dominan terhadap pembelian HP merk Nokia di PT. Telkomsel Tbk Tegal.
Berdasarkan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman Variabel X1 terhadap Y diperoleh nilai ? = 0,298. Hasil Uji Z sebesar 2,9, yang artinya terdapat hubugan yang signifikan antara budaya terhadap keputusan pembelian HP merk Nokia. Dari perhitungan korelasi Rank Spearman Variabel X2 terhadap Y diperoleh nilai ? = 0,291. Hasil uji Z sebesar 2,97. yang artinya terdapat hubungan yang signifikan antara sosial terhadap keputusan pembelian HP merk Nokia. Dari perhitungan korelasi parsial variabel X1 terhadap Y didapat hasil 0,302 dan korelasi parsial variabel X2 terhadap Y didapat hasil 0,223. Dengan demikian hubungan antara variabel X1 terhadap Y lebih besar dibandingkan dengan hubungan antara variabel X2 terhadap Y. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan bahwa budaya mempunyai hubungan yang lebih besar terhadap keputusan pembelian HP merk Nokia dapat diterima. Dari hasil perhitungan korelasi berganda diperoleh hasil r sebesar 0,368. Hal itu dapat diartikan hubungan budaya dan sosial terhadap keputusan pembelian HP merk Nokia tergolong rendah. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi, kontribusi secara simultan diperoleh 13,5 %. Hal itu dapat diartikan bahwa budaya dan sosial memberikan kontribusi kepada keputusan pembelian HP merk Nokia sebesar 13,5 % dan sisanya 86,5 % ditentukan oleh faktor lain yang tidak dapat dijelaskan
MP091020 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain