ttabel = 2,353) dengan tingkat kepercayaan 95% (? = 5%). Hal ini menunjukkan hubungan tersebut signifikan. Dan hasil dari analisis regresi linier antara biaya diferensiasi produk terhadap volume penjualan diperoleh persamaan Y= 79,88 + 0,40 X dan hasil uji hipotesis dengan tingkat kepercayaan 95% (? = 5%) diperoleh t hitung lebih besar daripada t tabel ( thitung = 6,67 > ttabel = 2,353). Berdasarkan analisis data diatas maka peneliti mengambil kesimpulan bahwa adanya hubungan yang signifikan,antara biaya diferensiasi produk terhadap volume penjualan. Berarti bahwa aplikasi strategi diferensiasi produk tepat untuk digunakan dan dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan, dengan demikian maka volume penjualan akan semakin meningkat. Dengan adanya hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan kebijakan-kebijakan dalam rangka meningkatkan volume penjualan pada Sentra Batik Tulis Kelurahan Kraton Kota Tegal. Kata kunci : Diferensiasi Produk, Volume Penjualan." />