Skripsi
Pengaruh Harga Jual Terhadap Volume Penjualan Kaos Pada Perusahaan Kaos "Gunting Mas Tegal"
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga jual terhadap volume penjualan pada PERUSAHAAN GUNTING MAS TEGAL Hipotesis dari penelitian ini yang menyatakan bahwa harga jual berpengaruh terhadap volume penjualan pada PERUSAHAAN GUNTING MAS TEGAL terbukti.
Penelitian menggunakan metode pengumpulan data sekunder dan primer adapun metode analisis data menggunakan metode Analisis Koefisien Korelasi dan Analisis Regreasi Linier.
Dari beberapa perhitungan analisis maka persamaan regresinya adalah : Y = -4,65 + 0,67 (X) kualitas atas, Y = -14,58 + 2,52 (X) kualitas menengah, Y = 6,03 + 1,06 (X) kualitas rendah. dari persamaan tersebut dapat diartikan bahwa :
1. Dari semua koefisien regresi yang ada mempunyai tanda (+), artinya setiap perubahan harga jual akan meningkatkan volume penjualan pada PERUSAHAAN GUNTING MAS TEGAL.
2. Dari beberapa uji hasil ? maka diperoleh t? = 8,37 (kualitas atas) t? = 12 (kualitas menengah) t? = 4,24 (kualitas rendah) dengan ? = 0,05 dan derajat kebebasan (df) = n-2 = 5-2 = 3 maka ttabel = 3,182 berarti t? lebih besar dari ttabel maka H0 ditolak yang berarti ? signifikan, koefisien regresi pada persamaan regresi tersebut diperoleh bukan karena faktor kebetulan saja tetapi oleh faktor-faktor yang cukup berarti.
3. Dan dari perhitungan analisis koefisien korelasi diperoleh harga r = 0,96 (kualitas atas) r = 0,99 (kualitas menengah) r = 0,91. Ini berarti semua nilai r mendekati 1, berarti hubungan antara harga jual dengan volume penjualan pada PERUSAHAAN GUNTING MAS TEGAL terdapat hubungan yang positif / kuat.
Dari data diatas dapat disimpulkan bahwa penentuan harga jual pada hasil produk kaos di PERUSAHAAN KAOS GUNTING MAS TEGAL, sangat berpengaruh dan berhubungan langsung dengan volume penjualan.
MP081048 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain