Skripsi
The Effect of Peer Assessment toward Students Writing Achievement (An Experimental Research in MTs. Asy-Syafi'iyah Karangasem Class VIII in Academic Year 2009/2010)
Indonesia :
SITI MASTUROH: Pengaruh Penilaian Teman Sebaya Terhadap Kemampuan Menulis Siswa: Sebuah Studi Experimen di MTs. Asy-Syafi'iyah Karangasem, Margasari Tegal Tahun pelajaran 2009/2010. Skripsi Tahun 2010. Program Strata 1, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pancasakti Tegal.
Kata Kunci : Penilaian Teman Sebaya, Kemampuan Menulis Siswa.
Object dari penelitian ini dilihat dari keterangan adalah untuk mengetahui informasi tentang pengaruh penilaian teman sebaya terhadap kemampuan menulis siswa di MTs. Asy-Syafi'iyah Karangasem, Margasari Tegal Tahun pelajaran 2009/2010. Berdasarkan kajian teori hiphotesi dapat dirumuskan sebagai berikut: Ada pengaruh positif penilaian teman sebaya terhadap kemampuan menulis siswa di MTs. Asy-Syafi'iyah Karangasem, Margasari Tegal Tahun pelajaran 2009/2010.
Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas delapan MTs. Asy-Syafi'iyah Karangasem, Margasari Tegal Tahun pelajaran 2009/2010. Menurut penjelasan, penelitian ini akan mengambil 60 siswa dan diambil dari siswa kelas delapan MTs. Asy-Syafi'iyah Karangasem, Margasari, Tegal Tahun pelajaran 2009/2010. Penulis menggunakan instrument penelitian berupa tes writing recount genre. Pada taraf signifikasi untuk kelas experimen adalah 2% dan dengan derajat kebebasan sebesar 58, diketahui bahwa t-tabel sebesar2, 39 dan dapat disimpulkan bahwa t-tes lebih tinggi dari t-tabel sehingga terdapat pengaruh yang positif penilaian teman sebaya terhadap kemampuan menulis siswa di MTs. Asy-Syafi'iyah Karangasem, Margasari Tegal Tahun pelajaran 2009/2010.
Menurut analisis data penulis dapat menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif penilaian teman sebaya terhadap kemampuan menulis siswa di MTs. Asy-Syafi'iyah Karangasem, Margasari Tegal Tahun pelajaran 2009/2010.
Inggris :
SITI MASTUROH: The Effect of Peer Assessment toward Students Writing Achievement. : An Experimental Study on MTs. Asy-Syafi'iyah Karangasem, Margasari Tegal in Academic Year 2009/2010. Final Project 2010. Strata 1 Program, Teacher Training and Education Faculty, Pancasakti University Tegal.
Key word : Peer Assessment, Students Writing achievement.
The objective of the research based on the background is to get the information about the effect of peer assessment toward students writing achievement an experimental Study on MTs. Asy-Syafi'iyah Karangasem, Margasari Tegal in Academic Year 2009/2010. Based on theory and review of related literature, the research hypothesis is proposed as follow: peer assessment has positive effect toward students writing achievement an experimental study on MTs. Asy-Syafi'iyah Karangasem, Margasari Tegal in Academic Year 2009/2010 or not.
The population of this research is the whole eighth grade students of MTs. Asy-Syafi'iyah Karangasem, Margasari Tegal in Academic Year 2009/2010. Accordingly, this research will take sixty students, which are taken from students of eighth grade of students of MTs. Asy-Syafi'iyah Karangasem, Margasari Tegal in Academic Year 2009/2010 and the writer uses test as the instrument of research .The forms of test was in writing test using recount genre. In the level of significant experiment class is 2% and the degree of freedom is 58, it found that t-table is 2, 39. It can list that t-test is higher than t-table, so there is positive effect of peer assessment toward students writing achievement.
Based on data analysis the writer concludes that peer assessment has positive effect toward students writing achievement an experimental study on MTs. Asy-Syafi'iyah Karangasem, Margasari Tegal in Academic Year 2009/2010. This could be proved from the result of data analysis that t-ratio is higher than t-table for each class.
PBI081028 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain