Skripsi
Efektivitas Penggunaan Lembar Kerja Siswa pada Pokok Bahasan Passive Voice dan Active Voice untuk Siswa Kelas VII MTs NU 01 Kramat Kabupaten Tegal Tahun 2009/2010
Indonesia :
IMUT DIAH ROSITA. "Efektivitas Penggunaan Lembar Kerja Siswa pada Pokok Bahasan Passive Voice dan Active Voice untuk Siswa Kelas VII MTs NU 01 Kramat Kabupaten Tegal Tahun 2009/2010". Skripsi. 2010. Program Strata 1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Drs. Masfuad ES, M.Pd, Pembimbing II : Nur Antony ET, SS, M.Hum
Kata kunci : Media LKS dan Pengajaran Passive Voice dan Active Voice.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan media LKS mempuanyai pengaruh positif pada kemampuan menyusun kalimat pasif dan kalimat aktif pada siswa kelas VII MTs NU 01 Kramat tahun pelajaran 2009/2010.
Berdasarkan landasan teori dan kerangka berfikir, maka hipotesis pada penelitian ini dapat dirumuskan sebagai berikut : "penggunaan media LKS berpengaruh positif terhadap kemampuan menyusun kalimat pasif dan kalimat aktif pada siswa kelas VII MTs NU 01 Kramat tahun pelajaran 2009/2010".
Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs NU 01 Kramat tahun pelajaran 2009/2010, yang berjumlah 120 siswa. Dengan menggunakan teknik stratified random sampling. Sampel dalam penelitian ini 40 siswa dan dibagi 2 kelompok, kelompok I (kelompok eksperimen) terdiri dari 20 siswa dan kelompok II (kelompok kontrol) terdiri dari 20 siswa.
Analisis data dari penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Uji-t untuk mengetahui perbedaan nilai mean dari dua kelompok.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam taraf signifikansi 5% terdapat perbedaan yang signifikan pada penguasaan menulis siswa yang diajar menggunaan media LKS dengan siswa yang diajar tanpa menggunkan media LKS di MTs. Dibuktikan pada perhitungan hasil dari t-hitung 6,5254 dan dari t-tabel 2,021. Hal ini menunjukkan bahwa t-hitung lebih besar dari t-tabel.
Simpulan penelitian adalah bahwa penggunaan media LKS mempunyai pengaruh positif terhadap kemampuan menyusun kalimat pasif dan aktif pada siswa.
Dari penelitian ini diharapkan guru dapat menerangkan penggunaan media LKS khususnya dalam pengajaran menulis bahasa Inggris, karena setiap guru mempunyai kewajiban untuk meningkatkan kualitas peserta didiknya dengan program dan metode pengajaran yang baik.
Inggris :
IMUT DIAH ROSITA. " The effectiveness of Using Work Sheet of Student in Material Passive Voice dan Active Voice for Students Class VII MTs NU 01 Kramat Tegal Regency in Academic Year 2009/2010". ". Thesis. 2010. Strata 1 Program. Faculty of Education and Teaching Training, Pancasakti University Tegal. Advisor I: Drs. Masfuad ES, M.Pd, Advisor II: Nur Antony ET, SS, M.Hum
Keyword : Media of Work Sheet and Teaching of Passive Voice and Active Voice to the Students
The aim this research is to know whether using media of Work Sheet to Student has positive effect on structure ability Passive Voice and Active Voice for Students at Class VII MTs NU 01 Kramat Tegal Regency in Academic Year 2009/2010.
Based on the learning theories and the frame of thinking, the hypotesis of this research is proposed as follows: "using media of work sheet of student has positive effect on structure ability of Passive Voice and Active Voice for Students at Class VII MTs NU 01 Kramat Tegal Regency in Academic Year 2009/2010.
Population in this research is the Second Class MTs NU 01 Kramat Tegal Regency in Academic Year 2009/2010, the total number of the students is 120 students. By using stratified random sampling technique, 40 students are choosen as the sampel of the research. They are divided into two groups, the first group (eksperiment group) consists of 20 students and the second group (control group) consists of 20 students.
Data analysis of this research is tested by using the t-test, in order to know the difference of the means of the two groups.
The research result shows on degree significance of 5% (0,05), there is significance difference between mastery in English Writing skill of student who are taught by using work sheet of student, and those who are taught without using work sheet of Student at MTs. The result of t-test is 6,5254 and t-table is 2,021. So,it is higher than t-table.
The conclusion of the research is that using media of student work sheet has positive effect on structure ability of Passive Voice and Active Voice on students.
From this research the teacher are suggested able to explain using media work sheet of student especially into English writing learning, because the teacher has to improve their quality by up grading with program and using suitable method for their teaching.
PBI081061 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain