Skripsi
A Comparative Study on Reading Comprehension Ability between Male and Female Student of the First Year Student of SLTP (An Experimental Study at MTS Nurul Ulum Blendung Ulujami Pemalang Regency in Academic Year 2009/2010)
Indonesia :
Isroah Setyowati: " Studi Komparatif Kemampuan Reading Bahasa Inggris antara Siswa laki-laki dan Perempaun Di Siswa SLTP Kelas VII, Penelitian Di MTs Nurul Ulum Blendung Ulujami Pemalang Tahun Pelajaran 2009/2010.Skripsi, Program studi Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal.
Kata Kunci : Studi Komparatif, Kemampuan Reading Bahasa Inggris, antara Siswa Laki-Laki dan perempuan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, " apakah ada perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan reading bahasa Inggris antara siswa lak-laki dan perempuan pada siswa kelas VII di MTs Di MTS Nurul Ulum Blendung Ulujami Pemalang Tahun Pelajaran 2009/2010.
Ini merupakan penelitian kuantutatif, populasi penelitian adalah siswa kelas VII Semester I Di MTs Nurul Ulum Blendung Ulujami Pemalang Tahun Pelajaran 2009/2010. dengan jumlah populasi dalah 120 siswa. Pengambilan sample penelitian dilakukan secara acak dengan cara teknik random sampling, sehingga jumlah sample adalah 60 siswa. Yang terdiri dari 30 siswa laki-laki dan 30 siswa perempuan. Data penelitian di peroleh dengan melakukan tes pengukuran kemampuan pemahaman membaca. Dengan kata lain, bahawa siswa putri mempunyai kemampuan reading bahasa Inggris yang lebih baik dari pada siswa putra.
Penulis menggunakan teknik random sampling untuk memilih sampel penelitian. Jumlah sample ada 60 siswa. Sample terdiri dari dua kelompok, yaitu kelompok eksperimen dan kelompok control dari setiap kelompok ada 30 siswa. Kelompok eksperimen adalah kelompok putri dan kelompok control adalah siswa putra.
Penulis menggunakan test sebagai instrument penelitian, test dikerjakan selama 45 menit. Bentuk test adalah pilihan ganda dengan 4 pilihan. Untuk mengetahui Validitas dan Reabilitas instrument, penguji menguji instrument terlebih dahulu dengan memberi test pada 30 siswa yang mempunyai kemapuan sama dengan penelitian ini.
Data penelitian ini di peroleh dari hasil test bahasa Inggris yang di kerjakan oleh sampel. Analisis penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji -t,untuk memperoleh rata-rata dari kedua kelompok . Dari hasil analisi data menunjukan bahwa t-hitung adalah 2.114 sedangkan t-tabel 2.000 pada tariff signifikan 5%,jadi t-hitumg lebih tinggi dari pada t-tabel.
Jadi dari penelitian dapat disimpulkan bahawa " Terdapat perbedaan yang sigfinikan terhadap kemamapuan reading bahasa Inggris antara siswa putra dan putrid pada siswa kelas VII di MTs Nurul Ulum Blendung Ulujami Pemalang Tahun Pelajaran 2009/2010.
Inggris :
Isroah Setyowati :" A Comparative Study of Reading Comprehension Ability between Male and Female Student of the First Year Student of SLTP
An Experimental Study at MTS Nurul Ulum Blendung Ulujami Pemalang Regency in Academic Year 2009/2010," Thesis. Strata I Program, Faculty of Education and Teaching Training, Pancasakti University Tegal. First Advisor: Nur Antony ET, SS. M.Hum, Second Advisor : Taufiqullah, S.Pd.
The key word: A Comparative Study, Reading Comprehension Ability between Male and Female Student.
The research has been intended to find out whether or not there is a significant different between male and female students in reading comprehension ability of the first students SLTP, of MTs Nurul Ulum Blendung Ulujami Pemalang are different on cognitive levels in reading comprehension.
This is a quantitative research. The population of the study is the entire first student of MTs Nurul Ulum Blendung Ulujami Pemalang in the academic Year of 2009/ 2010). The total number is 120. The research sampling is done randomly by way of random sampling technique, so the number of sample is 60. It consists of 30 males and 30 females. The research data were gained by conducting a test measuring reading comprehension. In other words, the female students will get English achievement better than the male students.
The writer used random sampling technique to choose the sample of the study. The number of the sample is 60 students. The sample is two groups, the experiment group and control group, and each group contains 30 students. The experiment group is the female students, and control group is the male students.
The writer used test as the instrument of the research. The test takes forty five minutes to do. The types of the test are multiple choices with four options. To know the validity and the reliability of the instrument, the writer had tried out the instrument by giving the test to 30 students having the same competence with the sample of the study.
The data of the research are gained from the result of English test done by the sample of research during the first semester. Data analysis of this research is tested by using t-test, to test the difference of the mean of the two groups. The result of descriptive analysis shows that t-ratio is 2,114 whereas that t-table is 2,000 at the significant level 5% so the result of t-ratio is higher than t-table.
It could be concluded that there is significant difference in English Ability between the female and male students in the first year of private MTS Nurul Ulum Blendung Ulujami Pemalang regency in the academic year 2009/2010.
PBI081078 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain