Skripsi
ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP DAYA TARIK OBYEK WISATA PURWAHAMBA INDAH KABUPATEN TEGAL DAN IMPLIKASINYA PADA STRATEGI PEMASARAN
Indonesia :
Heri Hidayattuloh, Mohamad NPM : 4106502568 ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP DAYA TARIK OBYEK WISATA PURWAHAMBA INDAH KABUPATEN TEGAL DAN IMPLIKASINYA PADA STRATEGI PEMASARAN, Pembimbing I : Jaka Waskito, SE, M.Si Pembimbing II : Yuniarti Herwinarni, S.E., M.M. Skripsi. Program studi Manajemen Perusahaan Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal.2010.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap konsumen terhadap daya tarik di Obyek Wisata Purwahamba Indah, daya tarik yang paling diminati keberadaanya dari Obyek Wisata Purwahamba Indah, perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan berkunjung ke Obyek Wisata Purwahamba Indah, dan strategi pemasaran yang tepat bagi Obyek Wisata Purwahamba Indah dalam rangka meningkatkan arus pengunjung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : "bagaimana sikap konsumen terhadap daya tarik di Obyek Wisata Purwahamba Indah, daya tarik apa yang paling diminati keberadaanya dari Obyek Wisata Purwahamba Indah, bagaimana perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan berkunjung ke Obyek Wisata Purwahamba Indah, strategi pemasaran apa yang tepat bagi Obyek Wisata Purwahamba Indah dalam rangka meningkatkan arus pengunjung" hipotesisnya adalah diduga sikap konsumen terhadap Obyek Wisata Purwahamba Indah Kabupaten Tegal adalah baik, daya tarik yang paling diminati keberadaannya di Obyek Wisata Purwahamba Indah Kabupaten Tegal adalah keindahan pantainya, perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan untuk mengunjungi Obyek Wisata Purwahamba Indah Kabupaten Tegal adalah positif, bauran pemasaran (Marketing Mix) adalah strategi untuk meningkatkan jumlah arus pengunjung.
Penelitian ini merupakan penelitian kasus. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Obyek Wisata Purwahamba Indah Kabupaten Tegal sedangkan sampel yang diambil sejumlah 100 orang responden/pengunjung Obyek Wisata Purwahamba Indah Kabupaten Tegal. Teknik pengambilan sampel melalui teknik purposive sampling. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Metode analsis data yang digunakan adalah metode analisis Model Sikap Fishbein.
Dari hasil penelitian di Obyek Wisata Purwahamba Indah Kabupaten Tegal diketahui sikap konsumen terhadap Obyek Wisata Purwahamba Indah Kabupaten Tegal adalah baik, hal ini diperoleh dari perhitungan variabel sikap yaitu berada pada daerah positif dengan kategori baik karena terletak pada rentang skor +7,12 dan +14,24 dengan klasifikasi sikap yaitu +1 < sikap ? +2. Daya tarik yang paling diminati keberadaannya di Obyek Wisata Purwahamba Indah Kabupaten Tegal adalah keindahan pantainya hal ini diketahui dengan angka indeks tertinggi. perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan untuk mengunjungi Obyek Wisata Purwahamba Indah Kabupaten Tegal adalah positif hal ini didapat dari nilai maksud perilaku konsumen sebesar +7,57. bauran pemasaran (Marketing Mix) adalah strategi untuk meningkatkan jumlah arus pengunjung.
Inggris :
Heri Hidayattuloh, Mohamad NPM: 4106502568 CONSUMER BEHAVIOR ANALYSIS OF ATTRACTION PURWAHAMBA INDAH TOURIST OBJECT TEGAL REGENCY AND IMPLICATION TO MARKETING STRATEGY, Advisor I: Jaka Waskito, SE, M.Si Advisor II: Yuniarti Herwinarni, SE, MM.Essay. Company Management Study Program Faculty of Economics, Pancasakti University Tegal.2010.
The purpose of this research was to determine consumer attitudes towards tourism attraction in the Purwahamba Indah Tourist Object, the most popular attraction existence of Purwahamba Indah Tourist Object , consumer behavior in decision to visit Tourism Purwahamba Indah Tourist Object, and the right marketing strategy for Purwahamba Indah Tourist Object in order to increase visitors. Formulation of the problem in this research is: "How consumer attitudes towards attraction in the Purwahamba Indah Tourist Object?, What attractions are most popular in Purwahamba Indah Tourist Object?, How consumer behavior in the decision to visit Purwahamba Indah Tourist Object?, what marketing strategy is right for Purwahamba Indah Tourist Object in order to increase visitors?". The Hypothesis is guested consumer attitude towards Purwahamba Indah Tourist Object Tegal Regency is good, The most popular attraction in Purwahamba Indah Tourist Object Tegal Regency is the beauty of this beach, Consumer behavior in the decision to visit Purwahamba Indah Tourist Object Tegal Regency is positive, marketing mix is a strategy to increase the number of current visitors.
This research is a case research. The population in this study were visitors of Purwahamba Indah Tourist Object Tegal Regency, while a sample taken a number of 100 respondents / visitors Purwahamba Indah Tourist Object Tegal Regency. The sampling technique through purposive sampling technique. While data collection techniques using questionnaires and interviews. Analysis method used method of data analysis Fishbein Attitude Model.
From the results of research in Purwahamba Indah Tourist Object Tegal Regency, consumer attitude towards Purwahamba Indah Tourist Object Tegal Regency is good, this is obtained from the calculation of the attitude variable that is located on the positive areas with good category because it is located in the range of scores and +7,12 and +14,24 with the classification of attitude that is +1 <+2 ? attitude. The most popular attraction in Purwahamba Indah Tourist Object Tegal Regency is the beauty of this beach is known with the highest index number. Consumer behavior in the decision to visit Purwahamba Indah Tourist Object Tegal Regency is positive, it is derived from consumer behavior mean value of +7.57. Marketing mix is a strategy to increase the number of visitors.
MP081066 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain