Kata Kunci : keefektifan, metode pembelajaran buzz group, minat belajar matematika, prestasi belajar matematika Prestasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika masih kurang memuaskan. Sehingga memerlukan penerapan metode pembelajaran yang sesuai agar prestasi belajar siswa meningkat. Selain metode pembelajaran, faktor lain dalam meningkatkan prestasi belajar siswa adalah minat belajar …
LISTIAMIR, RIZA INTAN. 2017. “Keefektifan Model Pembelajaran Creative Problem Solving Dengan Media Visual Terhadap Prestasi Belajar Matematika Peserta Didik (Studi Eksperimen Matematika Pada Peserta didik Kelas VII Semester II SMP Negeri 3 Kota Tegal Tahun Pelajaran 2016/2017)”. Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing …
PUJIARTO, HERU.2017.Keefektifan Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Minat dan Prestasi Belajar Matematika Peserta Didik (Studi Penelitian Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar Kubus dan Balok pada Peserta Didik Kelas VIII Semester 2 SMP Negeri 2 Songgom Kabupaten Brebes Tahun Pelajaran 2016/2017). Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas …
FADIL, MUHAMMAD FAHMI. 2017. Keefektifan Model PBL berbantuan Media Powerpoint terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau dari Kemampuan Awal Pada Materi Pokok Aritmatika Sosial (Studi Penelitian pada Peserta Didik Kelas VII Semester II SMP Negeri 1 Kramat Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 206/2017). Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti…
Winata, Dika. 2017. Keefektifan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) melalui Pendekatan Kontekstual ditinjau dari Penalaran Siswa terhadap Prestasi Belajar Matematika (Suatu Penelitian pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 2 Jatibarang Kabupaten Brebes Tahun Pelajaran 2016/2017). Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakt…
Laela Nur. 2017. Analisis Penalaran Matematika Pada Materi Geometri Berdasarkan teori Van Hiele dengan model pembelajaran Problem Based Learning Ditinjau Dari Kemampuan Awal. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I. Drs. Paridjo, M.Pd II . Moh. Shaefurrokhman, M.Si Kata kunci : kemampuan penala…
LESTANTO, MUHAMMAD SALAM. 2017, “Keefektifan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Terhadap Motivasi Dan Prestasi Belajar Matematika (Studi Penelitian Pada Pokok Bahasan Segi Empat Peserta Didik Kelas VII Semester II SMP Negeri 2 Comal Kabupaten Pemalang Tahun Pelajaran 2016/2017)” Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Te…