Skripsi
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) KARDINAH TEGAL
SRI HATMADI BINARTO, "Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Tegal" SKRIPSI, TEGAL, 2008. FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL.
Banyaknya rumah sakit yang bermunculan termasuk juga di Kota Tegal, mempengaruhi konsumen untuk mempertimbangkan faktor-faktor tertentu yang mempengaruhi kepuasan dalam menggunakan jasa yang ada di rumah sakit. Oleh karena itu tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengatahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi konsumen dalam menggunakan jasa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Tegal. Pada kenyataannya banyak sekali faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memperoleh kepuasan. Akan tetapi tidak mungkin untuk menganalisa semua faktor tersebut. Hanya 3 faktor yang dianggap paling relevan yaitu faktor tarif, fasilitas, dan kualitas pelayanan.
Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Chi Square, Uji Koefisien Korelasi Kontingensi, dan Koefisien Kontingensi Maksimum.
Adapun hasilnya adalah variabel tarif, fasilitas yang disediakan, dan juga variabel kualitas pelayanan yang diberikan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Tegal mempunyai hubungan yang erat terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Tegal.
Dan berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa variabel yang paling dominan mempunyai hubungan yang erat atau pengaruh yang kuat terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa di RSUD Kardinah adalah variabel tarif.
X1300160 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain