Skripsi
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Pembantu Pemalang
Agustina Dyah Purwaningtyas, 4106502065. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Pembantu Pemalang. Skripsi Program Studi Manajemen Perusahaan Fakultas Ekonomi UPS Tegal 2010.
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh kialitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Pembantu Pemalang? Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Pembantu Pemalang. Hipotesis penelitian ini adalah diduga ada pengaruh yang positif antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Pemalang.
Data primer yaitu data yang diperoleh dengan penelitian langsung pada obyek yang dituju dengan variabel yang ada menggunakan teknik kuesioner dan dokumentasi. Jumlah populasi yang lebih dari 300 maka sampelnya adalah 30 responden. Analisis data menggunakan korelasi rank spearman, uji siginifikansi koefisien korelasi dan analisis koefisien determinasi.
Hasil korelasi menunjukkan rs sebesar 0,836 artinya antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah mempunyai hubungan yang sangat kuat (positif). Uji ? diperoleh t hitung (0,817) < t tabel (2,042) maka Ho ditolak artinya ada hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Pembantu Pemalang. Koefisien determinasi 69,9% artinya proporsi persentase kontribusi kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor cabang Pembantu Pemalang sebesar 69,9% sedangkan sisanya 30,1% ditentukan oleh faktor lain yang tidak teridentifikasi.
MP091031 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain